Wisata Sumatera Barat Murah dan Terjangkau

Happy Traveling

Sebentar lagi liburan akhir tahun tiba. Yeaay momen akhir tahun adalah yang paing ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga. Saatnya merencanakan liburan dan mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan perlengkapan berlibur. 

Karena kami berada di sumatera wisata yang paling juara di sini adalah berwisata Sumatera barat dengan beberapa kelebihannya. Antara lain jaraknya terjangkau, murah dan pemandangannya indah.

Pantai Carocok


Sumatera Barat memiliki wisata yang sangat indah yaitu Pantai Carocok. Pantai Carocok terletak di Kabupaten Pesisir Selatan berabatasan langsung dengan Kabupaten Muko-Muko Provinsi Bengkulu. Anda dapat menjangkau lokasi melalui transportasi darat. Keunikan Pantai Carocok adalah tempatnya yang Indah, ada wisata bawah laut serta spot berfoto yang indah.

Bukit Langkisau

Bukit Langkisau terletak di kabupaten Pesisir Selatan tak jauh dari lokasi Pantai Carocok. Anda dapat menjangkau lokasi dengan kendaraan darat. Di Bukit langkisau menawarkan panorama alam yang indah tiada tara. Ada olahraga paralayang yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dari Bukit langkisau kita bisa menikmati pemandangan maha indah Pantai Carocok yang dikelilingi oleh bukit-bukit serta menghadap langsung Samudera Indonesia. 

Jembatan Akar

Jembatan akar adalah objek wisata yang sangat sering dikunjungi oleh para wisatawan baik loakl maupun internasional. Keunikan jembatan akar adalah menghubungkan  dua daratan yang dibelah oleh sungai. Ada dua pohon besar dengan akar yang merambat hingga ke seberang sungai sehingga menyerupai jembatan. Jembatan ini tanpa menggunakan pasak maupun paku sebagai penyatunya namun murni jalinan akar-akar dari dua pohon yang berada di pinggir sungai. 

Jembatan Siti Nurbaya

Terletak di Kota Padang, Jembatan siti Nurbaya menyimpan banyak sejarah yaitu kisah Siti Nurbaya yang dipersunting oleh Datuk Maringgi. Jembatan ini sangat ramai dikunjungi warga, muda mudi kota padang ketika malam tiba. Apalagi di hari-hari libur sungguh sangat padat. 

Pantai Padang

Kota Padang memiliki pantai yang indah dan menjadi tempat berkumpulnya para warga kota. Berabtasan langsung dengan amudera indonesia Pantai Padang menjadi objek wisata menarik warga sekitar.

Jam Gadang


Jam Gadang adalah monumen yang dibangun pada masa penjajahan, Yang masih kokoh dan menjadi penanda waktu oleh masyarakat Bukittinggi. Kota yang kental dengan adat ini menjadi sebuah ikon baru Sumatera barat dengan perpaduan wisata alam, budaya maupun keseniannya. 

Lubang Jepang

Lubang Jepang terletak di tengan Kota Bukittinggi menjadi tempat bersejarah ketka zaman pendudukan Jepang ke tanah air. Goa Jepang ini menyimpan banyak misteri diantaranya menjadi penjara bagi warga pribumi yang ditahan oleh penjajah Jepang. Mereka di siksa dan dijadikan kerja romusha untuk memenuhi keinginan penjajah Jepang saat itu.

artikel lain : Wisata bermain Anak jatim park

Ngarai Sianok

Ngarai Sianok adalah wisata alam yang sangat indah. Temapt ini berupa lembah yang dikelilingi oleh bukit-bukit kapur nan menjulang tinggi sehingga menyerupai dinding. Pemandangan indah dari bukit Ngarai Sianok menjadi favorit bagi warga untuk berkunjung dan berwisata di sini.

Benteng 

Di tengah-tengah kota Bukittinggi ada Benteng peninggalan penjajah Ingris ketika menduduki Bukittinggi. Benteng ini berada di atas bukit yang dibawahnya terdapat jalan protokol Bukittinggi. Ada jembatan layang yang terkenal bernama Jemabtan Limpapeh menjadi kebanggaan warga Bukittingi yang juga dijadikan jalan penghubung ke benteng .

Istana Raja Pagaruyung



Terletak di kabupaten Batusangkar terdapat objek wisata yang sangat kental dengan seninya yaitu istana Raja Pagaruyung. Di sini pengunjung dapat melihat kemegahan Istana Raja Pagarruyung lengkap dengan berbagai perlengkapan adat Padang. 

Museum Sawah Lunto

Sawah lunto adalah kota dengan cerita sejarah yang sangat fenomenal. Sawah lunto adalah tempat para penjajah belanda mengeruk hasil bumi berupa tambang batubara yang dibawa melalui kereta api dan di bawa ke negeri Belanda melalui kapal laut. Di sini banyak sekali kuburan masal berasal dari para tawanan jepang yang dipaksa untuk bekerja menggali batubara.

artikel terkait : Pesona Pantai Lais yang Memukau

Inilah wisata yang sangat indah di Sumatera Barat. Tentu masih banyak lagi wisata yang belum terangkum dalam artikel ini. Semoga kedepannya dapat melengkapi artikel ini dengan wisata lainnya.
Mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut membuka mata kita bahwa betapa luasnya negeri ini. Untuk menjangkau lokasi wisata kita bisa memesan berbagai moda transportasi yang sangat mudah dan terjangkau. Seperti memesan tiket secara online di toko online murah di Traveloka. Berbagai tiket dari berbagai moda transportasi dapat dipesan secara online di sini. Seperti tiket pesawat, cek harga tiket kereta, maupun transporatsi lainnya yang akan membawa Anda ke lokasi wisata impian. Jangan lupa dengan wisata negeri kita sendiri yang indah dan menakjubkan ini yaa. Selamat berlibur dan berwisata dengan nyaman dan menyenangkan. 

Demikian Wisata Sumatera Barat Murah dan Terjangkau, sampai berjumpa di traveling selanjutnya di Jalan Hamidah. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Wisata Sumatera Barat Murah dan Terjangkau"

  1. Masih asing semua nih wisata di Sumatra Barat. Semoga bisa kesana juga, biar bisa keliling Indonesia. Coba semuanya dikasih foto, Teh, biar lebih tahu lengkapnya..he

    ReplyDelete

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..