Kolam Renang Populer di Kota Bengkulu

Sudahkan Anda berenang hari ini? Olah raga berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Setidaknya semua anggota tubuh akan ikut bergerak saat berenang. Jadi sangat disarankan untuk berenang setidaknya seminggu satu kali. Nah kali ini Jalan Hamidah akan post tentang Tempat Berenang Terpopuler di Kota Bengkulu.

Di kota Bengkulu ada beberapa tempat berenang favorit yang sering dikunjungi oleh banyak orang, baik di hari hari biasa terlebih pada musim liburan atau weekend

Kolam Renang Populer di Kota Bengkulu

Kolam renang populer di Kota Bengkulu yang biasa dikunjungi antara lain :

1. Kolam Renang Grage Horizon
    1. Akses lokasi ke Kolam renang Grage Horizon Bengkulu
    2. Fasilitas Kolam Renang Grage Horizon Bengkulu
    3. Biaya Masuk Kolam Renang Grage Horizon
2. Kolam Renang Teluk Benaol
    1. Akses lokasi ke Kolam Renang Teluk Benaol
    2. Fasilitas Kolam Renang Teluk Benaol
    3. Biaya Masuk Kolam Renang Teluk Benaol 
3. Kolam Renang Ham Tian
    1. Akses lokasi ke Kolam Renang Ham Tian
    2. Fasilitas Kolam Renang Ham Tian
    3. Biaya Masuk Ke kolam renang Ham Tian
4. Kolam Renang Tanah Patah
    1. Akses lokasi kolam renang Tanah Patah
    2. Fasilitas Kolam Renang Tanah Patah
    3. Biaya Masuk ke kolam renang Tanah patah
5. Kolam Renang Wahana Surya
    1. Akses lokasi kolam renang Wahana Surya
    2. Fasilitas kolam renang tanah patah
    3. Biaya masuk ke kolam renang tanah patah
6. Kolam Renang Raflesia Pantai panjang
    1. Akses lokasi kolam renang Pantai Panjang
     2. Fasilitas kolam rengan Pantai Panjang
     3. Biaya Masuk ke kolam renagn Pantai Panjang


Tempat berenang terpopuler di Kota Bengkulu yang dapat Anda kunjungi antara lain :


Kolam Renang Grage Horizon



kolam renang Bengkulu
abaikan foto narsis di siang hari terik


Grage Horizon Bengkulu adalah hotel yang memiliki kolam renang diperuntukkan untuk umum. Jadi untuk warga masyarakat sekitar dapat menggunakan kolam renang di waktu-waktu yang telah ditentukan. 

View Kolam renang Horizon sangat cantik karena terletak didataran tinggi. Dibawah nya terdapat panorama Pantai Panjang dengan pepohonan cemara yang sangat indah. jika sore hari tiba, pemandangan sunset menjadi sangat indah di pinggir kolam renang. 


Akses Lokasi 


Untuk menjangkau lokasi kolam Renang Grage Horizon Anda bisa menuju ke alamat Jalan Nala No. 142 Anggut Bawah Kec. Ratu Samban KotaBengkulu Telp (0736) 21722. Untuk menjangkau lokasi jika menggunakan kendaraan umum dapat ditempuh sekitar 5 menit dari pusat kota Bengkulu jalan Suprapto. Apabila menggunakan angkutan umum Anda bisa menggunakan angkot Kuning jurusan Anggut bawah. 

Fasilitas


Kolam renang Grage Horizon memiliki fasilitas kolam renang utama dengan kedalaman 2 meter, 1,5 meter, 1 meter dan kolam renang anak. Di sediakan ruang mandi dan ruang ganti serta toilet yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Selain itu  tersedia kantin yang dapat membantu Anda memesan makanan kesukaan. Selain itu Anda juga dapat menikmati sunset dari kolam renang yang sangat indah jika sore hari. View yang langsung menghadap Pantai Panjang akan menjadi pengalaman yang sangat indah tak terlupakan. 

Biaya masuk kolam renang 


Biaya masuk kolam renang yaitu Rp 15.000-25.000/ orang. 

Kolam renang Teluk Benaol


Kolam Renang Teluk Benaol Bengkulu


Kolam Renang Teluk Benaol terletak di Jalan Hibrida Raya Kota Bengkulu sekitar 100 meter dari simpang Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Bengkulu. Di sini tersedia fasilitas kolam renang dewasa, anak dan wanita. Bagi wanita muslimah tersedia kolam renang khusus yang tidak bercampur baur dengan kaum laki-laki. Sehingga Anda bisa bebas untuk berenang tanpa risih dilihat oleh banyak orang yang bukan muhrim.

Sedangkan kolam renang anak terdiri dari kolam renang anak untuk baby dan kolam renang anak dibawah satu meter serta fasilitas taman bermain air sederhana yang dapat digunakan oleh putra-putri Anda.

Akses lokasi

Akses masuk cukup mudah menuju lokasi. Anda bisa menuju lokasi dari simpang SLB menuju Hibrida Raya tepat di samping Indomaret terdapat persimpangan, lokasi kolam sekitar 2 rumah dari persimpangan tersebut. Alamat Kolam Renang Teluk Benaol Hibrida 3, Jl. Timur Indah 3 No, 63 Sidomulyo Gading Cempaka Kota Bengkulu (0736) 25148.


Fasilitas


Fasilitas Kolam Renang Teluk Benaol adalah Kolam renang dewasa dengan kedalaman 2 meter, 1,5 meter, kolam renang anak, kolam renang khusus putri dan ruang ganti yang terpisah putra dan putri. Kantin yang menyediakan makanan dan minuman ringan.  

Kolam Renang Ham Tian


Kolam Renang Ham Tian
kolam renang Ham Tian

Akses lokasi 


Kolam renang Ham Tian terletak di Jalan Jenggalu Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu. Berjarak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Bengkulu. Kolam renang Ham Tian memiliki fasilitas kolam renang anak, dewasa, khusus putri dan taman bermain air. Ada juga lesehan untuk tempat pengunjung yang tidak berenang. 

Untuk menuju lokasi kolam renang jika Anda dari pusat kota Jalan Suprapto Anda dapat menaiki kendaraan umum seperti angkot, taxi online maupun ojek online. menuju Lingkar Barat Kota Bengkulu. 

Biaya masuk

Apabila Anda membawa kendaraan pribadi, tersedia lokasi parkir yang cukup luas di area Kolam renang Ham Tian. Biaya parkir per kendaraan juga relatif murah yakni Rp 2000,-. Ada pintu masuk ke lokasi kolam renang dengan tiket masuk sebesar 5000 rupiah untuk pengunjung yang tidak mandi dan Rp 15.000,- untuk pengunjung yang mandi. Apabila menginginkan menyewa pelampung atau ban, cukup membayar 10.000 per jam. 

Di Kolam Renang Ham Tian tersedia kolam renang dewasa dengan kedalaman hingga 2 meter. Sedangkan kolam renang anak-anak juga ada yang 50 meter, 30 meter dan 1, 5 meter. Anak-anak yang sudah bisa berenang dapat berenang secara mandiri di kolam renang anak yang tersedia di sana. Sedangkan untuk anak-anak yang masih perlu didampingi oleh orang dewasa juga bisa berenang di kolam khusus anak. 


Kolam renang Raflessia Pantai Panjang

Kolam Renang Pantai Panjang termasuk kolam renang tertua di Kota Bengkulu. Terletak di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu. Kolam Renang Pantai Panjang tepat berada di pintu masuk Wisata Pantai Panjang jika Anda dari arah Simpang Empat Pantai. Atau berhadapan dengan Bengkulen Indah Mall (BIM). 

Akses lokasi 

Untuk menjangkau lokasi kolam renang Anda bisa menuju simpang empat pantai tepat di depan Bengkulu Indah Mall akan ada persimpangan. Lokasi kolam renang Raflesia Pantai Panjang persis di depan Polsek 


Kolam renang Intan

Kolam renang Tirta Intan terletak di kelurahan Lingkar Barat di area perumahan Intan. Jika Anda dari pusat Kota bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkot, taxi online maupun Ojek Online sekitar 4-5 kilometer. 

Tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak dalam satu lokasi kolam renang. Sedangkan tiket masuk ke loksi kolam renang 10.000-15.000/ orang


Kolam Renang Tanah patah

Terletak di Kelurahan Tanah Patah, Kolam Renang ini dapat dengan mudah diakses oleh pengunjung di hari libur atau hari-hari biasa. Letaknya cukup strategis berada di pinggir jalan poros Tanah Patah. Anda dapat mengajak serta keluarga karena kolam renang ini dilengkapi dengan arena bermain anak. 


Kolam renang Wahana Surya


Berlokasi di Kawasan Pondok Kelapa, kolam renang Wahana Surya menawarkan fasilitas waterboom, arena bermain air untuk anak, perosotan dan mandi bola. Untuk menuju lokasi Anda dapat menuju ke arah Utara sekitar 5 kilometer menuju perbatasan Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah. 

Untuk tiket masuk ke Wahana Surya Anda dapat memesan tiket dan promo yang banyak di jual ke penduduk.

Pada hari libur terutama liburan akhir pekan dan libur panjang seperti lebaran dan akhir tahun. Kunjungan wisata ke Kolam Renang Wahana Surya meningkat tajam hingga 300%. Pengunjung dari luar kota memadati tempat wisata Taman Surya dengan membawa keluarga besar maupun atas nama lembaga tempat mereka bekerja.

Kesempatan seperti ini dimanfaatkan pihak pengelola dengan memberdayakan lahan di sekitar Taman Wisata Wahana Surya dengan membuat lokasi parkir sehingga dapat memberikan manfaat juga untuk masyarakat sekitar.

Taman Wisata Wahana Surya menawarkan banyak arena permainan selain waterboom. Ada flying fog, olahraga berkuda, bebek-bebek  hingga spot berfoto instagramable yang sangat digemari oleh pengunjung. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kolam Renang Populer di Kota Bengkulu"

Post a Comment

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..