Pantai Salido Indah Memukau dan Mengesankan

[traveling]



Masih di area pantai Carocok Painan yang indah memukau, trip selanjutnya kita ke Pantai Salido. Sebetulnya Pantai Salido adalah sebuah pulau yang berada dalam satu lokasi dengan Pantai Carocok. 

Untuk menuju ke destinasi wisata Pantai Salido pengunjung dapat menyewa kapal kecil mirip perahu yang dapat ditumpangi hingga 8 orang dengan biaya 15.000 /orang.

Ada plang merek Pantai Salido yang menjadi pertanda sampainya di tempat tujuan.



Angin pantai cukup kencang berhembus karena kebetulan kunjungan ke sana di akhir tahun ketika cuaca sedang buruk.

Batu-batu besar penahan abrasi pantai terlihat mencolok pembatas antara pantai dan daratan. Cocok juga untuk swa foto dan menikmati pemandangan pantai yang indah. 


Saranku jika ingin ke Pantai Salido melihat-libat cuaca apakah bersahabat atau tidak.



 Sebenarnya jika tidak mau merasakan sensari naik perahu/kapal/ketek kita bisa menuju Pantai Salido dengan melewati jembatan yang menghubungkan Pantai Carocok dan pantai Salido. Jembatan-jembatan yang sengaja di buat untuk kebutuhan pengunjung ini sangat kontras di tengah-tengah lautan penghubung antara pulau-pulau kecil di Pantai Carocok. 

Melihat-lihat ke bawah jembatan terlihat hewan-hewan laut seperti kerang, ikan-ikan berenang menari-nari mengikuti irama air pantai. Sungguh indah memukau. 

artikel terkait : 

Jika kondisi pantai lagi surut kita bisa menyusuri pantai Salido dari bawah jembatan, airnya tidak terlalu dalam tak lebih sebatas betis orang dewasa. namun perlu juga waspada karena sewaktu-waktu air bisa saja pasang dan menjangkau sisi jembatan. 




Wisata pantai ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata ketika hari libur maupun weekend. Anda dapat membawa serta orang-orang terdekat Anda berlibur ke pantai Salido dan menikmati suasana alam pantai di sini.

artikel terkait : Wisata Sumatera Barat yang Mengesankan

Akses ke lokasi :

Lokasi wisata Pantai Salido terletak di Kabupaten Painan berada di pesisir pantai barat Sumatera berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Jika perjalanan dari Kota Padang Anda dapat menuju lokasi ke arah kabupaten Painan. 

Jalan ke lokasi adalah jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Painan Provinsi Sumatera Barat dengan Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu.

Selamat berlibur. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pantai Salido Indah Memukau dan Mengesankan"

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..