Objek Wisata yang Ramai dikunjungi ketika Lebaran di Bengkulu

Berlebaran di Bengkulu jangan pernah lupakan tempat-tempat hangout bersama keluarga tercinta. Tempat-tempat ini ramai dikunjungi warga yang melancong ke Bengkulu. Berbagai destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi ini menawarkan wisata pantai, air terjun bahkan wahana permainan buah hati tercinta. 

Objek Wisata yang ramai dikunjungi ketika lebaran di Bengkulu antara lain:

Pantai Panjang

Setiap tahun Pantai Panjang adalah objek sentral yang dikunjungi oleh wisatawan. Pengunjungnya mayoritas warga sekitar Bengkulu dan sekitarnya seperti kota Lahat, Pagar Alam, dsb. Kepolisian sempat memberlakukan arus satu arah demi lancarnya sarana transportasi menuju ke arah Pantai Panjang. Ada banyak sekali yang dapat menjadi hiburan di lokasi wisata Pantai Panjang ketika lebaran tiba. Pasar Rakyat, Pusat oleh-oleh dan jajanan khas Bengkulu, Wisata alam Pantai, hingga arena hiburan dan permainan untuk anak. 

penyewaan sepeda di Pantai Panjang

Apalagi dalam lima tahun belakangan ini Pantai Panjang kian menampakkan geliatnya karena didirikan sebuah Mall yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu. Bengkulen Mall dahulu dikenal dengan BIM menawarkan wisata belanja, hiburan dan permainan anak. Anda juga bisa mencuci mata maupun berbelanja fashion di sini. 


Tapak Paderi

pantai jenggalu

Lokasi wisata Tapak Paderi sebenarnya masih satu jalur dengan Pantai Panjang, namun letaknya lebih ke arah utara. Wisata yang ditawarkan di sini yaitu mandi pantai. Pada musim lebaran, pengunjung bisa tumpah ruah di lokasi pemandian Tapak Paderi. Terlihat dari ramainya pengunjung yang antri untuk mandi bersama buah hati tercinta.

Pemerintah sebenarnya telah membangun berbagai fasilitas di area wisata Tapak Paderi seperti lokasi parkir, fasilitas Toilet dan tempat makan-makan dan jajanan. 

Taman Wisata Wahana Surya



Taman Wisata alam wahana surya merupakan Wahana yang memadukan hiburan, permainan dan wisata keluarga. Didalamnya Anda bisa mencoba flying fog, berenang, dan wahana permainan tiga dimensi. Beberapa spot penting sengaja dibuat untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung dalam mengabadikan foto. Pihak pengelola memberikan fasilitas spot foto yang cukup banyak di sini. Selain itu lokasi parkir yang luas cukup menjadi daya tarik bagi Anda yang membawa kendaraan. 

Suban Air Panas



Lokasi wisata selanjutnya adalah Suban Air Panas. Terletak di Kabupaten Rejang Lebong Suban Air Panas menawarkan lokasi pemandian air panas dan air terjun. Anda dapat membawa serta putra putri tercinta berenang dan merasakan sensasi mandi air panas di sini. Momen lebaran biasanya pengunjung sangat ramai mengunjungi objek wisata Suban Air Panas dengan memboyong anggota keluarga mereka. 

Ada banyak spot bagus yang dapat menjadi objek berfoto atau sekedar menikmati keindahan alam di sini. Jika tidak tertarik berenang dan mandi, Anda juga bisa duduk-duduk sambil merendamkan kaki ke kolam air panas yang banyak tersedia di sini. 

Kebun teh Kabawetan



Kebun teh Kabawetan adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi ketika lebaran tiba. Panorama alam kebun teh yang indah serta udara yang segar dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri untuk bertamasya mengajak serta keluarga. Anda dapat mengabadikan keindahan alam yang sangat indah dengan latar gunung dan perbukitan di sini. 

Dari berbagai lokasi wisata di atas masih banyak objek wisata yang terdapat di Bengkulu menawarkan berbagai panorama alam yang indah. Apalagi momen lebaran tahun ini bersamaan dengan momen liburan sehingga waktu berlibur menjadi lebih panjang untuk menjelajahi semua tempat wisata yang ada di Bengkulu.. Selamat berkunjung ke Bengkulu

#Lebarandibengkulu

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Objek Wisata yang Ramai dikunjungi ketika Lebaran di Bengkulu"

  1. Wah mandi air panas suka banget nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa nyegerin badan dan mereksasi otot katanya

      Delete
  2. Wahh lanngganan kami tuh mb Pantai Panjang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo lah...anak gaul tak kenal pantai panjang apa kata dunia haha

      Delete
  3. terimakasih infonya. bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  4. waaaaaahhh enak tuh bisa berenang di air panas, heeeee

    ReplyDelete
  5. Feb kemarin sebenernya mau ke bengkulu liat sahabat suami menikah. Tp batal krn tabrakan ama jdwal hrs pergi ke tempat lain.. Next bakal rencanain wisata kesana mas.. Apalagi kan ini ga jauh2 amat ya dr jkt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan bengkulu banyak tujuan wisatanya lengkap lagi ada air terjun, pantai,

      Delete
  6. Baru tau kalau di Bengkulu pun ada kebun teh :D
    Penasaran sdh ada sejak jaman Belanda tdk ya?
    Kapan2 diulas jg ya mbak TFS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada dong kebun teh hehe..mirip mirip puncak berada di ketinggian

      Delete
  7. belum pernah ke Bengkulu Mbak :)

    mungkin kapan2 kesana :)

    ReplyDelete
  8. Wahaya Surya yang paling kece..hee

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah ke Wahana Surya mbak, kl yg lainnya sudah. :)

    ReplyDelete
  10. aku karena tahu ramai malah menghindari tempat wisata saat lebaran. capek duluan liatnya wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Bengkulu gtitu lohhh.. objek wisatanya keren-keren

    ReplyDelete

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..