Danau Singkarak Tempat Persinggahan yang Indah dan Mengenyangkan

Happy holiday



Mobil yang kami gunakan untuk traveling ke Sumatera Barat akhirnya tiba di Danau Singkarak. Dari atas bukit terlihat biru air danau kontras dengan hijau pepohonan yang tumbuh di sepanjang jalan berbukit dan berkelok di sepanjang jalan lintas menuju provinsi tetangga. 


Welcome Danau Singkarak, Beberapa rumah makan terlihat menyambut kedatangan pengunjung persis di pinggir-piinggir danau. Rumah makan yang siap memanjakan lidah pengunjung dengan masakan khas minang yang terkenal hingga ke mancanegara

Rumah makan tersebut seperti layaknya rumah makan padang lainnya, menyediakan menu khas seperti rendang, gulai usus, paru, ikan bakar, hingga tetelan. Pengunjung siap-siap untuk kekenyangan jika sudah mencicipi masakan padang di sini. 

Ada menu khas di tepi danau singkarak yang tidak ditemukan dimanapun yaitu pais ikan bilih. Ikan endemik di danau Singkarak ini dijadikan panganan yang enak memanjakan lidah, penyajiannya mirip pepes yang dimasak menggunakan daun pisang lalu dibakar bersama bumbu-bumbu dapur khas Padang. 

artikel terkait : Paralayang Bukit endong



Danau Indah 

Danau Singkarak berada di dua kabupaten yakni Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Karena Danau sangat luas maka dua kabupaten ini memiliki anugerah Danau Singkarak. Lokasi Danau terletak 35 km dari Sitinjau Lauik dan 15 km dari Kota Solok. 

Masyarakat setempat memanfaatkan Danau Singkarak sebagai sumber penghidupan seperti mencari Ikan air tawar. Ikan Bilih adalah salah satu ikan yang hidup endemik di Danau Singkarak. Para penduduk setempat menjala dengan memasangkan jaring di permukaan danau. Hmm kelezatan Ikan Bilih hanya ada di Singkarak tempatnya. Anda harus mencobanya.



Fasilitas umum

Di beberapa tempat di danau Singkarak Anda dengan mudah menemukan tempat rest area sekedar melepas lelah perjalanan. Fasilitas umum seperti musollah, wc umum banyak tersedia di sini. Tak perlu khawatir Anda akan mendapatkan tempat yang bersih dengan biaya gratis hingga berbayar, hanya untuk uang kebersihan seikhlasnya. 

Sepanjang perjalanan mata akan semakin dimanjakan dengan tenangnya air Danau Singkarak serta pemandangan perbukitan di sekelilingnya. Beberapa fasilitas hiburan dan permainan masyarakat juga sudah disediakan seperti drone, perahu hingga flaying fog. 


Nah, sudah tunggu apa lagi, Agendakan liburan Anda ke Danau Singkarak. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danau Singkarak Tempat Persinggahan yang Indah dan Mengenyangkan"

Post a Comment

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..