Pantai Lais Rasa Bali yang ada di Bengkulu

pantai lais


Bila Anda sepintas melihat gambar pantai berikut ini mungkin dalam benak Anda terbayang suasana pantai-pantai yang ada di Bali. Namun Anda salah, pantai ini adalah Pantai Lais yang letaknya di Provinsi Bengkulu tepatnya di Kabupaten Bengkulu  Utara. Pantai Lais memang memiliki keunikan yakni terdapat gugusan tanah yang terpisah dengan daratan sehingga menyerupai pulau kecil ditengah-tengah lautan. 

Pantai Lais pada awalnya adalah bagian dari daratan yang terkena abrasi pantai. Lautan luas yang merupakan Samudera Indonesia setiap hari menerjang daratan yang tidak memiliki pengaman apapun sehingga lama kelamaan tergerus oleh keganasan ombak. 

Keunikan inilah yang menjadikan Pantai Lais dijadikan objek wisata dan banyak dikunjungi oleh warga sekitar. Kebetulan karena letaknya juga merupakan jalan raya Bengkulu Sumatera Barat yang melewati pesisir selatan, sehingga Pantai Lais sering menjadi tempat beristirahat para penumpang dari Bengkulu ke Luar kota. 

Spot yang cukup mencolok di sini adalah pulau kecil yang berada ditengah-tengah lautan. Tentu tak berpenghuni karena pemisahnya merupakan air pantai Samudera Indonesia yang cukup ganas. Tiap saat deburan ombak yang sangat keras membentur karang dan membuat kikisan batuan. Cukup dalam jarak antara permukaan daratan dengan permukaan air laut sehigga jangan sekali-kali Anda mencoba turun ke pantai jika tak memiliki pengamanan layaknya para profesional.

artikel lainnya : Wisata jatim Park II

pantai lais


Kerasnya hantaman ombak terdengar sangat menakutkan, bahkan semburannya bisa saja sampai ke daratan tempat para pengunjung berdiri. Air akan terasa menyentuh kulit saat hembusan angin juga membawa serta. 

Pengunjung harus ekstra berhati-hati apabila ke Pantai Lais, Apalagi jika membawa serta anak-anak butuh pengawasan yang baik. memang di sekitar pantai telah diberikan pengaman berupa pagar pembatas, namun pagar tersebut tidak lah permanen, sering para pengunjung jahil merusak keindahan pantai lais, oleh karena itu kita tetap harus selalu waspada saat berkunjung ke sana.



Apabila ingin beristirahat melepas lelah, Anda bisa memanfaatkan beberapa pondok-pondok kecil yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat. Tak perlu harus mengeluarkan dana apabila ingin menggunakan fasilitas di sana cukup memesan makanan dan minuman alakadarnya saja para pedagang disekitar pantai Lais akan memberikan tempat untuk beristirahat dengan nyaman. 


Untuk parkiran kendaraan tak perlu khawatir, area Pantai Lais cukup untuk parkir kendaraan roda empat. Biaya parkir yang perlu Anda keluarkan sebetulnya tidak resmi tapi tak apa hitung-hitung membantu para pedagang dan masyarakat disana untuk selalu memelihara tempat wisata dengan baik sebaiknya kita memberikan biaya parkir seikkhlasnya. 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Lais Rasa Bali yang ada di Bengkulu"

Post a Comment

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..