Wisata Alam Lubuk Linggau

Happy traveling



Kendaraan yang membawa kami sekeluarga akhirnya tiba di kota Lubuk Linggau. Kota ini kecil tapi ramai sekali, mungkin karena kota Lubuk Linggau merupakan jalur perlintasan beberapa provinsi di Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa, seperti kendaraan dari Sumatera Barat, Pekanbaru, Jambi Sumatera selatan hingga Bengkulu yang memilih melewati Lubuklinggau untuk sampai ke berbagai daerah di pulau Jawa.


Kebanyakan masyarakat Lubuklinggau berprofesi sebagai petani, pedagang dan jasa. Sektor swasta cukup banyak ditemukan di sini, terlihat dengan cukup pesatnya bisnis makanan dan pakaian hingga perabotan rumahtangga yang dapat dijumpai di sepanjang jalan kota.  Meskipun bukan ibukota provinsi, Lubuklinggau juga memiliki pusat perbelanjaan seperti mall layaknya kota besar yang sudah maju.

Objek wisata Lubuklinggau yang dapat menjadi salah satu tempat tujuan wisata masyarakat sekita maupun pengunjung antara lain: wisata alam,

Air terjun Temam



Terletak di kawasan perkebunan masyarakat Anda dapat berwisata di Air Terjun Temam. Lokasinya tak jauh dari pusat kota, hanya menempuh jarak sekitar 20 menit saja.

Di sini Anda dapat menikmati panorama alam air terjun dan lokasi pemandian alam. Apabila cukup bernyali Anda juga bisa mencoba flying fog dengan latar air terjun Temam.

Dibagian bawah air terjun Anda pun bisa mandi danenikmayi sensasi derasnya debit air terjun.
Namun apabila mengajk serta anak anak Anda dianjurkan untuk ekstra berhati - hati lantaran tofografi yang tidak datar, ada tangga yang cukup licin untuk dilewati apabila hendak turun dan menikmati air terjun dari bawah.

Tiket masuk cukup murah 10.000 rupiah,

Artikel terkait : Mampir ke Lubuklinggau ini pilihan wisatanya 

Tersedia pondokan untuk tempat beristirahat atau menikmati makanan ringan dengan pemandangan air terjun disertai gemericik bunyi air.

Di sekeliling air terjun terdapat area perkebunan karet dan palawija masyarakat setempat.

Tak perlu khawatir jika Anda tidak membawa bekal karena disekita lokasi banyak tersedia penjual makanan dan minuman ringan dengan harga yang terjangkau.

Bukit Sulap





Berada di Bukit Sulap Anda seperti memandang kota Lubuklinggau dari ketinggian. Bukit sulap merupakan dataran tinggi yang dijadikan ikon kota Lubuklinggau. Dari sini Anda dapat melihat perkampungan penduduk kota yang sangat indah. Pemerintah setempat menjadikan Bukit Sulap sebagai centra kegiatan masyarakat dan even -even yang besar.

Tersedia areal parkir yang memadai dan fasilitas umum seperti musolah, wc umum dan tempat beristirahat pengunjung.

Saat kami berkunjung sedang dibangun kereta gantung yang sedang dalam proses pengerjaan.

Watervang





Watervang adalah bendungan yang biasa dijadikan area mandi pengunjung. Bendungan ini menurut i infomasi masyarakat setempat telah dibangun sejak zaman Belanda.

Terlihat anak anak ramai loncat dari jembatan ke arah bendungan yang cukup dalam lalu berenang hingga ke hulu. Canda tawa mereka bersaibg dengan suara air yang jatuh dari ketinggian bendungan.

Ada jembatan gantung di atasnya, Anda boleh mencoba jembatan gantung dan merasakan sensasi ayunan jembatan di atas bendungan.

Tidak ada tiket masuk ke watervang hanya cukup membayar ongkos parkir kendaraan saja.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Wisata Alam Lubuk Linggau"

  1. penasaran kenapa namanya bukit sulap. Apa mungkin karena pemandangan indah yg tampak dari bukit?

    ReplyDelete
  2. Duh, sebagai orang ber-KTP Sumsel, aku belum pernah sampai Lubuk Linggau. Alamnya bagus ya, bisa wisata alam murah meriah gitu

    ReplyDelete

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..