Menikmati Sunset di Pantai Panjang Kota Bengkulu

Happy Family, saatnya kita jalan-jalan sore menikmati sunset di tepi Samudera Indonesia. Wow, ini betulan di tepi Samudera Indonesia loh karena letak geografis Kota Bengkulu berada langsung di tepi Samudera Indonesia. Nah kebetulan Pantai Panjang adalah salah satu rute yang kami lewati saat perjalanan pulang dari menjemput Kakak pulang sekolah. 

Tempat favorit kami nongkrong adalah di tepi Pantai Berkas, tepatnya di depan Taman Pantai Berkas. Entahlah apa karena tempat ini cukup dimintai karena strategis di depan Pantai Berkas atau karena faktor lain. Pernah coba nongkrong di tempat lain akhirnya pindah lagi karena merasa kurang nyaman. Namun di sini terasa lebih nyaman sambil menikmati es kelapa muda dan opak kuah sate yang banyak di jual di bangku-bangku yang terdapat di tepi pantai Panjang. 

Angin sore semakin kuat menerpa wajah saat kami mulai duduk di kursi yang sengaja diperuntukkan bagi pengunjung. Beberapa penjaja makanan khas laut Bengkulu seperti udang goreng, kepiting goreng dan aneka seafood mulai mendekati kami menawarkan camilan. Tapi karena anak-anak banyak yang alergi makanan laut jadi kita cuma memesan es kelapa muda dan opak kuah sate saja. 






sunset pantai panjang



artikel terkait : Mengunjungi Objek Wisata Terlengka di Bengkulu

Berada di tepi Pantai Panjang sore hari harus siapkan jaket hehe karena angin yang sangat kuat menerpa. Butiran pasir yang berada di tepi pantai semakin banyak bertebrangan tertiup angin mengarah ke seberang jalan menyisa debu pasir yang cukup tebal.



sunset pantai panjang

Kondisi yang paling umum di tepi Pantai Panjang tepatnya di depan Pantai Taman Berkas memang sedikit mengenaskan, di sepanjang trotoar banyak sekali sampah-sampah mengotori area pantai. Memang untuk menumbuhkan kesadaran warga sangat sulit sekali apalagi banyak sekali penjaja makanan dan minuman yang berjualan di sepanjang Pantai, belum lagi sampai yang berasal dari laut yang di bawa ombak hingga akhirnya berada di tepi pantai. Yah anadai saja Pantai Panjang bisa bersih tentu sangat indah terlihat oleh pengunjung.

sunset pantai panjang

Beberapa pengunjung terlihat bermain-main di pasir pantai ditemani dengan pasangan atau keluarga kecil mereka. Pasir pantai yang halus dan lembab memberikan sensasi tersendiri di kaki. Kalau Anda bermain di Pantai Panjang jangan lupa untuk melepaskan alas kaki jika ingin merasakan sensasi pasir yang terbawa ombak pantai.




sunset pantai panjang


Anak-anak biasanya suka sekali memunguti umang-umang atau kerang-kerangan yang terlihat di pasir pantai. Kerang yang berwarna putih biasanya banyak sekali terlihat jika kondisi pantai sedang tidak pasang.

artikel terkait : Berkunjung ke Rumah Soekarno Bengkulu


sunset pantai panjang


Pantai panjang juga menawarkan arena bermain bola di beberpaa spot. Terlihat beberapa anak muda sedang melakukan permainan bola kaki atau berlatih bela diri di pinggir pantai. Di spot ini banyak juga terdapat arena yang landai yang dapat dijadikan tempat berolah fisik.


sunset pantai panjang


Kalau Anda mengunjungi Pantai di sore hari maka jangan lewatkan menyeruput es kelapa muda dan merasakan sensasi sate ceker atau opak kuah sate.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menikmati Sunset di Pantai Panjang Kota Bengkulu"

Post a Comment

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..