Wisata Air Terjun di Bengkulu yang Tak Jauh dari Pusat Kota

Menikmati indahnya alam dengan suara gemericik air tentu membuat pikiran kita semakin rileks dan segar. Dinginnya udara dan segarnya air memicu hilangnya tingkat stress di pikiran kita. Inilah salah satu sebab mengapa wisata alam adalah salah satu terapi bagi orang-orang dengan tingkat mobilitas tinggi terutama mereka yang sehari-hari harus menjalani rutinitas harian seperti bekerja dan mengurus rumah tangga. 
Salah satu tempat yang paling rekomendend untuk menyegarkan pikiran adalah berwisata air terjun. Water fall istilah bahasa Inggrisnya atau air terjun memang wisata yang memacu adrenalin. Merasakan percikan air yang turun dari atas tebing,berlabuh ke bebatuan lalu berkumpul di tempat rendah menciptakan sebuah pemandian alam yang tentunya dapat menyenangkan hati semua orang. Yah, berwisata air terjun memang menciptakan sensasi tersendiri apalagi jika memungkinkan kita merasakan sensasi melompat bersamaan dengan jatuhnya air dari ketinggian. 


Nah, kali ini kita akan jalan-jalan berwisata air terjun yang lokasinya tak jauh dari kota Bengkulu. Cukup mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Serta tak perlu berjalan kaki sampai penat. 

Air Terjun Penembang



Berlokasi sekitar 32,5 km dari Kota Bengkulu  air terjun Penembang terletak di Desa Penembang Bengkulu Tengah. Untuk menuju lokasi air terjun Penembang bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat menuju kabupaten Bengkulu Tengah. Tepatnya di desa Lubuk Sini, Anda akan menemukan simpang tiga. Silahkan mengambil arah ke kiri menuju desa Penembang yang berjarak sekitar 8 km. 

Akses ke lokasi bagus jika cuaca cerah kemungkinan tidak ada halangan yang berat. Namun jika cuaca tidak bersahabat dinajurkan untuk lebih berhati-hati karena kondisi di beberapa titik masih memiliki lubang yang dapat menciptakan genangan air dan tanah yang menyebabkan jalanan licin. 

Air Terjun Taba Lagan


Air terjun yang berlokasi di Desa Taba Lagan Kecamatan Talang Empat ini dikenal dengan Air Terjun Pengantin. Air terjun ini bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ke lokasi. Jalan menuju akses lokasi air terjun juga cukup baik. Anda bisa berwisata sekaligus jelajah alam di lokasi air terjun. 


Air terjun Taba Lagan memiliki debit air yang cukup bersahabat. Tidak terlalu curam dan deras sehingga cukup aman untuk mandi dan bermain air. 

Air Terjun Tirta Mandiri


Berlokasi di Kabupaten Kepahiyang air Terjun Tirta Mandiri memiliki debit air yang bersahabat. Namun tetap harus waspada karena sewaktu-waktu debit air bisa bertambah besar karena faktor musim penghujan. Akses lokasi cukup mudah Anda cukup menuju lokasi Kabupaten Kepahiyang kecamatan Kabawetan tepatnya di perkebunan teh Kabawetan Kepahiyang. 

Air Terjun Datar Lebar


Air Terjun Sengkuang


Air terjun Sengkuang adalah daerah pemandian yang menyatu dengan sungai Sengkuang kecamatan Talo Kabupaten Seluma. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Air Terjun di Bengkulu yang Tak Jauh dari Pusat Kota"

Post a Comment

Cie-cie yang sudah berkunjung tapi tidak berkomentar... kenalan yuk. Biasanya kalau tamu selalu meningalkan jejak. Silahkan berkomentar yang sopan ya..